Pangdam V Brawijaya: Pada HUT TNI ke 72 tahun ini Sebanyak 84 Rumah Anggota Veteran yang Tidak Layak Huni Selesai Direnovasi

INDONESIASATU.CO.ID:

 MADIUN - Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dengan didampingi Walikota Madiun, Wakil Bupati Madiun , Sekda Kabupaten Madiun, Asisten Sekda dan sejumlah kepala OPD berkenan menerima kunkungan kerja Panglima Kodam V / Brawijaya Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A  bersama rombongan di Pendopo Muda Graha Kab. Madiun.Jumat (29/9/2017).

Setelah selesai diterima di Pendopo Muda Graha selanjutnya Bupati Madiun bersama rombogan berkenan mendampingi Pangdam V / Brawijaya  menuju ke Desa Gunungsari Kecamatan. Madiun untuk meresmikan sekaligus menyerahkan hasil rehabilitasi pemugaran rumah tidak layak huni milik veteran yang di kerjakan oleh anggota TNI.

Pangdam V / Brawijayan Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A  menyampaikan, bahwa  pada Hari Ulang Tahun TNI ke 72 tahun 2017 mengatakan bahwa pada saat ini  ada 84 rumah anggota veteran yang tidak layah huni dilakukan rehabilitasi. Diperkirakan pada 5 Oktober 2017 akan selesai semuanya. Di Madiun sendiri hingga saat ini telah selesai dibangun 85 % yang sebagian besar sudah selesai 100%. Pada peringatan HUT ke 72 TNI kali ini, jajarannya ingin mengingat kembali jasa para pejuang veteran,  seperti kita ketahui, tanpa beliau pejuang veteran kemerdekaan belum tentu dapat diraih dan belum tentu  juga kita bisa menikmati kondisi seperti sekarang ini. TNI ingin beliau beliau pejuang veteranini  diusia tuanya setelah berbakti yang luar biasa dimasa perjuangan, beliau mendapatkan tempat yang layak, sehat dan dapat hidup tenang di tepat tinggalnya masing-masing. Saat ini jumah anggota veteran 45 semakin sedikit, yang ada saat ini usianya sudah diatas 90 tahun. Untuk itu kedepannya nanti akan ada lagi pejuang veteran seperti veteran Timor Timur  dan juga veteran perdamaian bagi mereka  yang pernah berjuang di luar negeri mengemban tugas perdamaian PBB.

Terkait dengan rehabilitasi renovasi rumah tidak layak huni Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A  menjelaskan, bahwa ini merupakan hasil gotong royong, bahu membahu dari seluruh  masyarakat dan pemerintah. Diharapkan hasil pekerjaan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Sementara Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan rehabiltasi rumah tidak layak huni yang dikerjakan oleh jajaran TNI ini  menjelaskan, bahwa  kegiatan renovasi rumah tidak layak huni  ini merupakan tugas kita bersama, seperti kata pepatah ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Bupati Madiun mengapresiasi kegiatan TNI ini, bahkan kedepannya Pangdam V / Brawijaya juga akan memprogramkan kegiatan pemugaran rumah tidak layak huni untuk anggota veteran pasca 45, baik itu saat agresi ataupun veteran timor timur atau papua. Sedangakan yg dikerjakan saat ini perwakilan bagi veteran 45 yang rata-rata usia mereka sudah diatas 90 tahun . ini sebagai bentuk perhatian dari TNI jajaran Pangdam V / Brawijaya kepada anggota veteran perang.

Menandai kegiatan penerahan hasil pemugaran RTLH ini, Bupati Madiun dengan didamping Pangdam V/Brawijaya berkenan memotong pita didepan pintu rumah bapak Ramelan di Ds. Gunungsari Kec. Madiun. (kuswanto)

Index Berita