DPRD Pasaman Rapat Paripurna Istimewa Dengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, Kamis (16/082018), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman menggelar Rapat Paripurna Istimewa ke II dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo di Gedung DPRD setempat.

Rapat Paripurna Istimewa itu dipimpin oleh Ketua DPRD Pasaman, Yasri dan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Kajari, Kapolres, Dandim 0305, Ketua PN, Sekda, Ketua Pengadilan Agama, serta seluruh Anggota DPRD Pasaman, pimpinan OPD, camat, dan tamu undangan lainnya.

Usai paripurna, Bupati Pasaman Yusuf Lubis yang dikonfirmasi Indonesiasatu.co.id di ruang sidang istimewa menyampaikan apresiasi yang setinggi–tingginya kepada pihak legislatif, unsur pimpinan DPRD Pasaman yang sudah memfasilitasi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo ini.

Kata Bupati, sidang paripurna mendengar pidato kenegaraan oleh presiden sudah merupakan kewajiban dan ketentuan yang berlaku sebagai penyelenggara pemerintahan daerah.

Hal tersebut sebagaimana surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan pedoman memperingati HUT RI ke 73 kali satu diantara poin yang ada menyampaikan rangkaian HUT RI mendengarkan pidato presiden melalui rapat paripurna DPRD Pasaman.

"Sangat penting untuk mendengarkan pesan-pesan pemerintah pusat dalam penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Yasri mengatakan, dalam pidatonya Presiden RI, pemerintah pusat menggalakkan program pembangunan terutama di daerah–daerah terpencil.

Menurutnya, menyikapi hal itu, selaku pimpinan DPRD Pasaman kita mendukung penuh program pemerintah pusat, apalagi program pemerintah pusat tersebut sangat positif untuk kemajuan masyarakat,” katanya. 

Kepada seluruh penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Pasaman untuk dapat kiranya meningkatkan etos kerja sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga kedepannya melalui gerakan nasional kerja prestasi bangsa dapat terwujud dan masyarakat Pasaman lebih maju dan sejahtera.

Hal yang sama juga diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk turut serta berperan aktif membangun Kabupaten Pasaman yang sama-sama kita cintai

Atas nama Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan Dirgahayu Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. (#)

  • Whatsapp

Index Berita