Wakil Bupati Madiun Ambil Sumpah Janji 676 PNS

INDONESIASATU.CO.ID:

MADIUN (25/9) - Bertempat dihalaman kantor pusat pemerintahan Kabupaten Madiun di Mejayan-Caruban, Wakil Bupati Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si berkenan mengambil sumpah/janji kepada 676 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pemerintah Kabupaten Madiun. Setelah mengambil sumpah janji selanjutnya PNS yang diambil sumpah janji-nya menandatangani berita acara pengambilan sumpah janji dengan disaksikan oleh Wakil Bupati Madiun, Inspektur Kab. Madiun, dan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Madiun.Hadir pada kesempatan ini. Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, dan Camat.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Madiun Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si antara lain mengatakan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS disebutkan, bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji dan dilakukan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan pengambilan sumpah/janji ini sebagai salah satu bentuk pembinaan PNS dalam melaksanakan tugas, serta kesanggupan terhadap Tuhan YME untuk bermental baik, bermartabat, berwibawa, berdaya dan berhasil guna serta sebagai dasar akan tanggungjawab untuk menyelenggarakan tugas pemerintahan dengan baik.

Selanjutnya Wabub mengingatkan kembali tentang PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. Dikatakan, sebagai PNS harus netral demi memberikan kualitas pelayanan pemerintahan yang profesional, proporsional, optimal dan bermanfaat. Wabup juga melarang kepada PNS terlibat dalam hal-hal yang bertentangan dengan peraturan tentang disiplin PNS. (kuswanto)

Index Berita